30.5.13

Nylempit

30.5.13
Bidadari Nylempit

Anda tahu artinya nylempit? Iya benar, kosakata bahasa Jawa ini identik dengan sesuatu yang ada di pojokan (misal, buku di sudut kamar) dan terjepit diantara dua benda. Misalnya, ada buku di sudut kamar yang posisinya tepat diantara dua almari.

Kata nylempit biasa digunakan untuk menunjukkan posisi rumah. Contoh kalimatnya seperti ini. "Sudah dua jam aku mencari rumahmu, Alhamdulillah akhirnya ketemu. Ternyata rumahmu nylempit."

Saya sudah terbiasa mendengar kalimat tersebut, sebab kawan-kawan sering kesulitan saat mencari rumah saya, yang nylempit diantara dua rumah besar, hehe.

Wah, ternyata susah juga ya mendefinisikan kata nylempit. Padahal saya cuma mau bilang, setiap tamasya band latihan (rabu malam), selalu ada yang setia nylempit di antara drum, keyboard, dan alunan musik. Dialah Prit Apikecil, si bidadari nylempit.

Si Ratu Nylempit Lagi Bewe

Sedikit Tambahan

Dijepret pada 29 Mei 2013 dengan menggunakan kamera hape 2.0 mega pixel, diantara jeda lagu.

Selain latihan rutin setiap rabu malam, latihan kali ini sebagai persiapan soft launching album 4 tamasya band. Insya Allah dilaksanakan pada 2 Juni 2013, bertempat di SOKA Radio. Mohon doanya.

Salam Nylempit!

24 komentar:

  1. Anonim05.26.00

    nyelempit is angget Mas...

    semoga launchingnya sesuai jadwal mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...

      Terima kasiiih, Amin Ya Robbal Alamin

      Hapus
  2. Di dunia nyata sang bidadari nylempit, tapi di dunia maya, dia sedang melalangbuana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali Mbak, hahai...

      Hapus
  3. Haha... Yang Nylempit bidadarinya mas Hakim ya?

    wah semoga launchingnya lancar,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bidadari nylempit sedang nylempit-nylempit Mas, hehe...

      Amin, terima kasih ya Mas Rizal.

      Hapus
  4. Hehehe...sang suami lagi jeda, sang bidadari cari kesempatan pake "bangku"nya untuk ber-lang-lang-buana and bikin komentar di blog bunda tuh. Yeee...makasih ya Prit. Btw Semoga launching-nya sukses. Do'a dari bunda-mu. Kapan ke Ciputat? Kamar t'lah menanti-pasangan anak online-ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bundaaa... terima kasih doanya :) Aamiin......

      Hapus
  5. hahaha tak kirain apa yang nylempit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata yang nylempit si jaket ijo, hehe....

      Hapus
  6. Wuehehe. . . Istri setia itu mah, ngikut suami kemana2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak berani di rumah sendirian Mbak :)

      Hapus
  7. Insya Allah tanggal 2 aku ke Jember dan ngepot di Soka sam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip sam, maturnuwun...

      Hapus
  8. wuaaaa...selamat ya mas..anak band niyeee hehehe *minta tanda tangan doongg hehehe

    kl bidadari lg nyelempit,dunia lewaaaattt haghaghag

    BalasHapus
  9. aku suka kalau di dompet masih ada lembaran duit yang nylempit Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaah, kalau itu namanya nylempit yang indah Mas, saya juga suka, hahahaaa

      Hapus
    2. Itu yang dicari-cari Mas Belalang, aku juga suka berharap ada lebaran warna pink ada dislempitan dompet atawa laci

      Hapus
    3. Berarti 'mencari uang nylempit' adalah kebiasaan semua sahabat blogger, apalagi kalau kepepet, hehehe....

      Hapus
  10. aku senengannya nyelempit :p

    ada bidadari nya nyemplit gitu yaa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti Niar masuk kategori bidadari nylempit pisan :)

      Hapus
  11. harus ada yang nyelempit dong mas, bukti setia tuh mbak Prit :)

    BalasHapus

acacicu © 2014