28.11.13

Ada Banyak Cara Untuk Terbang Meskipun Kita Tak Bersayap

28.11.13

Namanya Rotan

Lihat, Rotan semakin bertumbuh besar. Sudah tahu artinya cinta, mengerti apa itu luka, dan merangkak paham pada bagaimana sebaiknya memperlakukan kerinduan. Di luar itu, Rotan masihlah seperti Rotan yang dulu, yang berwajah riang, dan yang berani memadukan warna busana.

Kepada saya, Rotan jarang melemparkan sebuah tanya. Namun, sekali bertanya, seringkali dia membawa segenggam kejutan. Hmmm, rupanya dia senang mempertanyakan hidup dan senang membaca alam raya. Tak heran jika semakin hari tulisannya semakin nampak bernas.

Saya ingat, pada 7 Maret 2011, saya pernah mengirim pesan seperti ini kepada Rotan: setiap pencinta alam punya sayap. Letaknya ada di sudut hati. Sayap itulah yang akan membawa kita terbang, sejauh mata terpejam.

Lama setelah itu, Rotan mengukir kalimat yang keren, yang kemudian saya abadikan di profil twitter. Ini yang dia tulis: Ada banyak cara untuk terbang meskipun kita tak bersayap.

Bersama Rotan, perbincangan terasa lebih segar. Segalanya tentang terbang, segalanya tentang dunia yang berwarna warni. Bahkan benang yang kusut pun akan nampak indah tatkala Rotan yang menuliskannya.

Semalam saya dan Prit mencarinya. Dia ada di trotoar alun-alun Jember, bersama sedulur pencinta alam. Bajunya basah, tapi gelas kopi ada dimana-mana. Wajah-wajah di sana tampak gembira menyambut kedatangan saya dan Prit. Oalah, ternyata Rotan sedang merayakan hari lahirnya. Dia habis diguyur air.

Selamat hari lahir ya nduk, semoga selamanya berdansa dengan alam raya. Waktunya untuk merealisasikan kalimatmu sendiri, "ada banyak cara untuk terbang meskipun kita tak bersayap."

Sudah ya, masbro dan Mbak Prit mau packing dulu, siap-siap terbang ke Jogja.

Salam Lestari!

3 komentar:

  1. salam hangat buat rotan ya mas,suka sama gayanya itu *nunjuk foto*...selamat ulang bulan,baarokalloh rotan...
    huhuhuhu ikut ke jogjahhh ^_^

    BalasHapus
  2. Happy milad buat rotan. Selamat jalan - jalan ke jogja, semoga perjalanan lancar dan tiba di jogja dengan selamat. Dan semogakegiatan kopdarnya lancar.

    Salam saya dari Magelang

    BalasHapus
  3. namanya unik Rotan. Selamat ulang tahun ya untuk Rotan

    BalasHapus

acacicu © 2014