11.1.15

Rencana Pameran Dalam Rangka Membantu Teman

11.1.15
Berikut ini adalah dokumentasi pesan singkat saya via inbox Facebook kepada seorang fotografer yang tinggal di Jember. Ia bernama Jhon R. Tambunan. Saya biasa memanggilnya Bang Jhon. Dalam keterangan inbox, tertulis jejak bahwa pesan-pesan ini saya tuliskan pada 11 Januari 2015 dimulai pukul 01.23 dini hari dan berakhir pada pukul 01.43 WIB.

Saya: Bang Jhon

Bang Jhon: Dalemmm mas Hakim...

Saya: Hehehe... sehat Bang?

Bang Jhon: Sehat mas...

ada yang bisa saya bantu mas?

Saya: Ada Bang.

Bang Jhon: apakah gerangan mas?

Saya: Akan ada acara Bang, tanggal 26 Februari 2015. Bertempat di Gedung Soetardjo. Kami ingin Bang Jhon beserta sedulur JPG memamerkan karya-karyanya.

Untuk lebih lanjut nanti saya atau Bebeh akan menjelaskannya di dunia perkopian.

Bang Jhon: sambil menunggu mas Bebeh

mungkin info awal dari mas Hakim

Saya: Siap Bang!

Bang Jhon: acara apakah gerangan mas?

Saya: Begini Bang Jhon. Ada dua teman namanya Farid Solana dan Gamar Tan. Mereka sepasang suami istri yang mendirikan soga-institut sejak Januari 2014. Kata Wisnu, SOGA itu singkatan dari nama mereka berdua, Solana dan Gamar. Mereka hendak bikin Project Talk Show Ekonomi Outlook 2015.

Dihadirkan beberapa pembicara. Ini sebenarnya baru launch pada 3 Februari Bang, dan disebarkan di sosmed pada hari yang sama. Itu kata Farid Solana dan Gamar.

Bang Jhon: Menyimak. Iya Mas.

Saya: Nah, acaranya akan dilaksanakan pada 26 Februari 2015 pukul 8 pagi hingga 3 sore. Ada dua sesi undangan. Sesi pertama pagi hingga sore, lebih banyak bicara tentang ekonomi menghadapi 2015. Peserta boleh ikut dua sesi. Karena acara panjang, akan ada beberapa performance. Akan baik jika di depan Gedung Soetardjo (tempat nanti kondisional, terserah Abang juga) ada semacam pameran fotografi tentang Jember. Lebih baik lagi jika tema fotografi berhubungan dengan bidang ekonomi.

Perform pertama/pembuka sepertinya Jember Marching Band, untuk menyambut Jusuf Kalla. Ia datang hanya sebagai pembuka acara. Setidaknya itu yang kemarin saya dengar dari mereka berdua, Mas Farid dan Mbak Gamar.

Perform terakhir barangkali hanya ada Sujiwo Tejo. Dia bicara sekaligus perform/mungkin nyanyi. Sesi dua memang lebih banyak bicara seputar budaya. Nah di sela-sela itu kan mereka bisa melihat-lihat hasil karya Abang.

Bang Jhon: Pameran foto kah mas?

foto tentang sosial ekonomi Jember?

Saya: Nggih leres

Bang Jhon: leres itu apa mas? hahahaha....

Saya: Iya benar. Bahasa Jawa kromo inggil itu Bang, haha..

Bang Jhon: oke mas...

tawarannya menarik.

ini saya personal atau komunitas JPG mas?

Saya: Kalau personal cukup ya Bang? Saya tidak tahu gimana enaknya, personal apa JPG. Terserah Abang sajalah, ntar ngobrol sama Kang Bebeh. Bagian saya sebenarnya lain. Sound system dan yang ngubungi Abang, itu sebenere tugasnya Bebeh. Tata panggung Yongki Loho, Logo Mas Mungki, dll. Sesuai yang disepakati pada pertemuan sebelumnya, kami hanya membantu mereka di bidang teknis, Bang.

Sekalian hitung-hitungan masalah apa saja yang dibutuhkan. Nanti akan saya sediakan tenda dari merdeka. Kata Bebeh, warna tenda (besar) yang pas untuk foto itu putih. Nanti diobrolin lagi ya Bang Jhon.

Saya: Dan saya tidak tahu mengenai apa saja yang harus dipersiapkan?

Bang Jhon: Kalau untuk persiapan pameran, kami paham apa yang diperlukan.

hanya saja mungkin harus 'cari stock foto' untuk teman sosial ekonomi Jember mas.

Besok akan saya diskusikan dengan teman komunitas ya mas.

dengan harapan agar lebih banyak stock foto yang bisa dikurasi untuk ditampilkan...

Saya: Makasih ya Bang Jhon

Bang Jhon: Siap mas...

besok dah kalo ketemu mas Bebeh akan saya diskusikan mas.

Saya: Makasih Bang. Silahkan dilanjut aktifitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

acacicu © 2014