15.4.17

Sudah Lama Sekali Tak Menulis di Sini

15.4.17
Sudah lama sekali tak menulis di sini, blog penuh sarang laba-laba. Terakhir hanya menulis catatan berjudul, Sepenjang Bulan Oktober. Itu saja. Sudah banyak kisah yang terlewati, selama tinggal di Kalisat. Syukurlah, saya masih tertib mencatatnya di tempat lain.

Teman-teman, apa kabar?

Kecamatan Kalisat, tempat dimana kami tinggal, pagi ini cerah sekali. Orang-orang sudah tak lagi bertanya, "Kok sekarang bangun pagi?" Mungkin karena mereka telah terbiasa melihat saya dan istri bangun pagi, jalan-jalan, kemudian pulang ke rumah kontrakan lalu membuka jendela. Semula, saya dikenal sebagai pembangkong. Bangun siang. Maklum, saya terbiasa menulis di dini hari yang sepi. Siklus itu berubah sejak 11 Maret 2017 lalu, ketika istri saya sakit --kini sudah sembuh.

Tak terasa sudah dua tahun kami tinggal di Kalisat.

Begitu cepat waktu berlalu. Saya melewati banyak sekali kabar suka dan kabar duka. Minggu ini, Mas Andrian --warga Kampung Templek-- meninggal dunia tersebab beberapa waktu sebelumnya mengalami kecelakaan di seberang Koramil Kalisat. Saya biasa memanggilnya Mas Aan. Dia orang baik, Ibunya berparas cantik dan masih berdarah Belanda. Di hari yang sama, Pak Shiddiq juga meninggal dunia. Ia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalisat. Selain itu, di hari yang sama pula terdengar kabar duka. Istrinya Mas Roni (Tole) meninggal dunia dan dimakamkan di kaki Gumuk Lapis, dusun Krajan desa Ajung, Kalisat. Mas Roni adalah saudara kandung Mbak Kus, orang baik yang dulu rumahnya kami kontrak.

Sudah lama sekali tak menulis di sini. Sebagai pembuka, kiranya cukuplah catatan pendek ini yang saya torehkan. Sehat dan bahagia selalu teman-teman.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

acacicu © 2014